Saturday, December 1, 2007

Untung Ada Asuransi


Minggu ini sungguh minggu yang melelahkan. Sudah dalam tujuh hari ini harus bolak-balik ke dealer, kantor asuransi, dan kepolisian (polsek, polres, dan polda). Mungkin sudah bisa ditebak ada apakah gerangan.

Pada malam minggu pukul 20.30 WIB, tepatnya tanggal 24 November 2007 saya kehilangan sepeda motor saya. Sehabis latihan fitnes pukul 18.15 WIB saya parkir sepeda di gang kos dengan keadaan stang terkunci. Eh ternyata, setelah mau cari makan sekitar jam 20.30, saya tidak menemui SM saya lagi di situ. Dan ternyata warga juga melihat kejadiannya, bahwa ada seseorang yang tergesa-gesa menyalakan sepeda motor dan langsung membawanya ngebut.


Sewaktu kehilangan,like common people, pastinya kaget. Saya coba mencari dengan dibantu teman -teman kos dengan menggunakan sepeda motor mengelilingi sekitaran kampung kos saya, but the result was nothing....
Beberapa cara sudah saya tempuh, baik lapor polisi maupun metode alternatif, yaitu bertanya kepada orang pintar di Kab. Bantul. Memang saya bisa lihat wajah orang yang mencurinya pada dasar gelas yang diisi dengan air teh, tapi saya tidak mengenalnya...huh..

Finally, saya lebih memilih mengandalkan asuransi. Konsekuensi logisnya saya harus mengurus surat-surat yang dibutuhkan oleh pihak asuransi pada kepolisian. Tentunya lelah dan harus bolos kuliah beberapa kali, but it's ok, urgent.
Saya yakin semua atas kehendak-Nya dan pasti ada maksud, tujuan, dan hikmah di dalamnya. Beberapa sudah saya temukan, dan pastinya masih banyak lagi yang masih tersimpan. Saya bersyukur Allah mengambil harta titipannya dengan cara seperti ini, dibandingkan saya harus tergeletak di rumah sakit karena kecelakaan, sakit parah, ataupun musibah lainnya. It is not about lossing, it is about learning, bersyukur, dan tahap pendewasaan. Tapi mudah-mudahan jangan kehilangan lagi...hehe.. Susah dalam hal pengurusan birokrasinya, ya seperti itulah, but i have been knowing it.

"Setiap orang tahu, untuk mendapatkan sesuatu yang berharga memang harus dibayar dengan usaha, pengorbanan, dan doa."


No comments:

Post a Comment