Thursday, December 18, 2008

I am tired...


Realisasi tidak semudah rencana…
Tidak semua do’a dijawab seratus persen oleh Allah…

Lebih kurang satu bulan otak dan pikiranku sengaja diperas, atau secara tidak sengaja dia memeras dirinya sendiri. Selama satu bulan yang terpikir scene by scene, adegan demi adegan, film, film, dan film….Hupphh…Aku lelah…

Aku seolah melompat dan berdiri pada satu daratan pijakan baru. Di sebuah daratan yang dimana bukan di situ aku berada sebelumnya. Mungkin aku memang dinasibkan dan tentunya sudah tercatat di salah satu lembaran lauhul mahfudzh hidupku. Aku berada pada satu dimensi kehidupan lain. Aku menikmati satu kesenangan baru. Yah, aku membuat ide cerita, aku menulis naskah, dan aku sebagai pemeran utama di film yang aku ciptakan sendiri. Tentu, ada masukkan dan sumbang saran dari member lain, teman-temanku…

Hari ini film itu ditayangkan dalam presentasi kami. Besar ekspektasi yang terbangun, bagi kelompok kami sendiri, dan mungkin bagi teman-teman di kelas, tidak ketinggalan dosen. Realisasi tidak semudah rencana. Tidak semua do’a dijawab seratus persen oleh-Nya. Dia memiliki rencana lain yang pasti terbaik bagi kami. Dia ingin menunjukkan hikmah yang masih tersembunyi. Dia mengatakan sesuatu yang belum kumengerti.

At least, kami sudah bekerja keras. Bukan hanya tenaga, materi, juga emosi tercurah di film ini, satu bulan ini. Aku lelah, aku mau melompat ke daratanku sebelumnya. Tapi kini ku punya daratan pijakan baru. Aku akan berpetualang di atasnya. Dibawah awannya. Di antara padang sabananya yang luas dan indah. Melompat-lompat di taman-tamannya. Bermain riak-riak air di aliran sungainya yang jernih. I find a new world of me…

No comments:

Post a Comment